Minggu, 19 Juni 2011

The Last Business Here, SKRIPSI..!

Bab berapa? udah penelitian? kapan sidang? kapan wisuda?
what a damn question...!!
yup, that's nice no more buat sekarang..

skripsi.. cuman satu lagi yang ngebuat gw bertahan di sini sebagai 'mahasiswa'.
tidak bisa dipungkiri, baru kali ini gw cukup tidak senang dengan kata 'perfect' dan 'ideal'. dua kata yang gw jadikan landasan ketika memilih tema skripsi. kata beberapa temen,skripsi gw akan jadi skripsi yang hebat.
tapi, jujur, gw tidak suka statement itu, yang gw butuhkan saya ingin cepat lulus, no matter what quality of my thesis..!
kalo boleh gw share, banyak banget temen2 seangkatan yang berbeda universitas udah pada lulus, bahkan ada yang hanya 3,5 tahun total studi S1 nya. tapi mohon maaf, di mata gw mereka (beberapa) tidak bisa gw akui sebagai mahasiswa oke yang kemampuan/kompetensi akademiknya di atas gw. Tau kenapa gw berpendapat seperti itu? check it out..!!
First, kuliah di universitas apa dulu mereka itu? universitas sekelas bla bla bla biasanya nggk punya quality control yang bagus, bahkan cenderung "lack".
second, jurusan apa? jurusannya pake metodologi apaan?? itu juga perlu dipertimbangin ya..
third, sistem bimbingan? jelas ini ngefek banget guys... i really feel it...!

yaa.. kurang lebih itu tiga faktor yang berkontribusi banyak dalam penyelesaian skripsi. Satu faktor lagi yang belom disebut, what a "Faktor LUCK", ini jelas berkontribusi banget..!

hm... kesannya defense banget ya ?? ya gitu deh.. namanya jg lagi deadlock, hehe...
bukan apa-apa, semua ini karena fenomena "unfair comparative" yang ada di lingkungan tetangga-tetangga guee...
banyak temen-temen mama yang bangga bnget anak2nya udah lulus, automatically it effect my mother mind..
salah satu efeknya jadi makin sering sms "kapan selesai skripsinya?", "cepet selesein skripsinya biar nggk repot" dan banyak lagiii...
ngedenger cerita mama ttng kesuksesan temen2nya mncertakan kelulusan anak2nya, pengen banget gue ngomong, "heiiii hellloooo.... pemirsa...! anak loe kuliah dimana? tuntutannya beda kaleee ma guee...! just be proporsional heiii..." berasa di dzalimi deh...

tapi.. apapun yang terjadi, kalo kebetulan yang baca artkel ini senasip sama gw, kita harus pintar2 menyikapinya... tunjukin kalo kita beda, kita lebih oke melalui karya dari sekarang maupun pasca kita lulus...

pelajaran yang bisa gw ambil dari 'frustrasi' gw sekarang itu adalah..
:: kita nggk boleh jadi alergi ngejalanin fluktuasi tantangan dalam skripsi.. sabar guys, pasti selesai, pasti ada ujungnya...!

:: kita harus pintar2 tutup mata tutup telinga alias selektif sama coment orang.. mereka cuman liat kita dari luar. yang lebih tau jatuh bangunnya kita nyelesein skripsi kan kita. So, stay cool ajj ! (meskipun keselnya pasti susah dihindarin, hehe...

:: Rajin bimbingan, rajin bdoa, rajin memotivasi diri, rajin sabar..! itu sih pasti, :D

jadi inget kata-kata temen gw tentang skripsi, gini katanya:
"skripsi itu bukan cuman maslah penyelesaian studi, tapi juga maslah pendewasaaan diri...!"
gw sih setuju, bnyak belajar bgt dari skripsi yang lagi gw selesein, loe jg donk?? yaa... let show that we could be so friendly for our thesis...!!! Go..Go..Go...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar