Senin, 20 Juni 2011

Mendadak sembuh.

Ada pelajaran yang berharga hari ini pemirsaaa.. :D

kurang lebih udah 6 bulan mendalami teori Stres dan salah satu teknik konseling. Salah satu asumsi teknik konslingnya itu adalah "pikiran sangat berpengaruh terhadap afeksi dan perilaku seseorang". hm.. conceptually siih ngerti, bahkan bisa dibilang hafal setiap premis teorinya. Tapi kerap kali nggk bisa mengkonversikan pemahaman akan teori itu ke perilaku dan afeksi saat menghadapi tantangan atau ujian hidup, akademik salah satunya.
sering banget gara-gara pikiran-pikiran yang nggk "nice", tiba-tiba terserang masuk angin, mual, pusing, sakit kepala, lemes, dsb.. itu bisa disebut gejala fisik orang stress..! hah, aneh, orang yang lagi meneliti orang stres tapi dianya sendiri stres, parah bukan? hehe..


hari ini gw bener-bener ngebuktiin salah satu asumsi teori konseling yang disebutin sebelumnya di atas.  tadi pagi pergi ke kampus buat ngajuin perbaikan instrumen penelitian ke dosen pembimbing, lemes, lambung sakit. di pikiran cuman ada "takut ditolak lagi". tapi setelah sejam nunggu, dosen pun dateng, liat instrumennya, dan eng ing eng... instrumen gue diterima...!!! Secara nggk sadar, gw senyum, nggk bisa nahan seneng, ceria mendadak. asam lambung mendadak turun drastis, pusing ilang, dan kaki yang lemes jadi kuat, MENDADAK..!

ya... itulah kekuatan pikiran..!
makanya kalo di Islam ada mutiara hikmah yang terkenal banget yaitu "Allah adalah sesuai prasangkamu..!"
it's represented bahwa prasangka itu adalah manifestasi dari pikiran-pikiran kita tentang Allah itu sendiri, so, semua akan sesuai sama apa yang diprasangkakan..!
di dunia awam yang bermuatan psikologi pun senada, banyak afirmasi-afirmasi seperti "Keep positive thinking", atau "Stay positive" . semua itu adalah untuk mengundang hal-hal yang positif dalam keseharian kita..

ngelantur sih emang, namanya juga curhat, hehe..
pelajaran yang bisa diambil hari ini itu kalo bisa disimpulin itu ya sebagai berikut, cekidot...! :D

>>> Bersungguh-sungguhlah, tapi jangan memaksa..! Allah tau lho kapasitas kita sebagai manusia..
>>> jangan sok tau ya.. Masa depan itu bukan urusan kita. Yang jadi urusan kita adalah apa yang kita lakukan sekarang..! termasuk apa yang kita pikirkan sekarang, Stay Positive guys..! :D
>>Nikmati setiap perjalanan hidup, sepelik apapun, seheboh apapun, serumit apapun, karena sensasi "seneng" di akhir perjalanan sedang menanti... :)

keep positive thinking ajj deh ya.. Nggk ada guna bernegatif-negatif ria... cuman bikin diri dan orang laen kesel membabi buta, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar