Sabtu, 01 Desember 2012

Indonesia dan Malaysia di Lapangan Bola


sebenarnya aku tak begitu suka menonton pertandingan bola. bukan hanya tidak suka, tapi juga tidak pernah bisa mengerti harus bagaimana ketika menontonnya. sulit sekali menemukan kesenangan yang mungkin bisa dengan mudah ditemukan orang lain, apalagi oleh orang-orang yang mengklaim dirinya sebagai 'pecinta bola'.

tapi, entah apa yang terjadi pada syaraf di otakku ketika mendengar indonesia melawan malaysia, tetiba ingin dan bisa bersabar menikmati ketidakmengertian akan pertandingan bola. mendadak mainstream dan begitu manut pada prinsip konformitas, hehe..

ada negeriku yang bertanding dengan negeri lain di jam ini. yang pertandingannya sudah lebih dulu dimulai bukan sekedar di lapangan hijau itu. mungkin itu yang membuatku mampu mematung meneguk detik per detik berlangsungnya pertandingan. ini bukan hanya pertandingan bola. begitulah indonesia, begitulah aku. ada sebuah keingintahuan berbalut harapan, indonesia akan meraih kemenangan.

lihatlah sayang, Indonesia kita sedang bertaruh harga dan citra dengan Malaysia. Semoga berbalas kemenangan, yang tak hanya berwujud angka. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar